TUGAS STATISTIK DASAR
DI Susun Oleh :
MARIA ULFAH (10.240.0299) dan kawan kawan
1.
JUDUL
0BSERVASI JUMLAH ALAT TRASPORTASI YANG LEWATDI JALAN
ANGKATAN 45.
2.
LATAR BELAKANG
Dalam kehidupan sehari-hari, manusia
menggunakan alat transportasi, sebagai sarana untuk bekerja, untuk bepergian, dan
untuk melakukan aktifitas lainnya. Disamping itu perkembangan teknologi yang
semakin maju, menjadikan manusia sudah terbiasa untuk menggunakan alat
transportasi, untuk mempermudah dan mempercepat perjalanan sampai tempat tujuan.
Di jalan Angkatan 45 termasuk jalan alternatif yang banyak dilalui pengguna jalan diantanyya adalah sepeda onthel, sepeda
motor, mobil, becak bahkan truk sekalipun, karena jalan angkatan 45 termasuk
salah satu jalan yang dapat menghubungkan beberapa tempat yang menjadi tujuan
penduduk sekitar kota pekalongan, disana terdapat beberapa tiitik yang menuju
RS kraton, tempat historis yaitu monumen yang ada di pusat kota pekalongan,
selain itu
3.
TUJUAN
Mengetahui jumlah atau statistik penggunaan jenis-jenis
alat transportasi yang melewati jalan
angkatan 45.
4.
MANFAAT
ü Dapat mngetahui jenis alat
transportasi apa saja yang melewati jalan angkatan 45.
ü Untuk mengetahui tingkat keramaian di jalan angkatan 45.
ü Untuk mengetahui jumlah alat trasportasi yang sering lewat dan jarang
lewat di jalan angkatan 45.
5.
HASIL PENELITIAN:
a.
Waktu dan Tempat Pelaksanaan
Objek yang diamati :
-
Becak
-
Sepeda
-
Sepeda motor
-
Mobil
-
Bus
-
Truk
Hari/Tanggal : Selasa, 14 Desember 2010
Jam :
18.40 – 19.40 WIB
Tempat :
Jl. Angkatan 45 Kraton Pekalongan Barat
Dengan menggunakan metode pengumpulan data
pengamatan/observasi
b.
Data Mentah
Menit ke
|
Jenis
Alat Transportasi
|
|||||
Becak
|
Sepeda
|
Sepeda Motor
|
Mobil
|
Bus
|
Truk
|
|
1
|
3
|
1
|
24
|
6
|
0
|
0
|
2
|
1
|
5
|
18
|
1
|
0
|
0
|
3
|
0
|
3
|
19
|
0
|
0
|
0
|
4
|
0
|
6
|
23
|
3
|
0
|
0
|
5
|
0
|
2
|
22
|
1
|
0
|
1
|
6
|
0
|
5
|
12
|
0
|
1
|
0
|
7
|
0
|
6
|
8
|
1
|
0
|
0
|
8
|
1
|
1
|
3
|
2
|
0
|
0
|
9
|
0
|
0
|
9
|
0
|
0
|
0
|
10
|
0
|
7
|
11
|
0
|
0
|
0
|
11
|
2
|
2
|
16
|
1
|
0
|
1
|
12
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
0
|
13
|
0
|
0
|
4
|
1
|
0
|
0
|
14
|
3
|
3
|
5
|
0
|
0
|
0
|
15
|
0
|
5
|
7
|
3
|
1
|
0
|
16
|
0
|
1
|
2
|
1
|
0
|
0
|
17
|
0
|
1
|
8
|
2
|
0
|
0
|
18
|
0
|
2
|
5
|
0
|
0
|
0
|
19
|
1
|
8
|
7
|
5
|
0
|
0
|
20
|
0
|
0
|
3
|
0
|
0
|
1
|
21
|
0
|
0
|
18
|
1
|
0
|
0
|
22
|
0
|
0
|
4
|
0
|
0
|
0
|
23
|
0
|
0
|
6
|
7
|
0
|
0
|
24
|
1
|
1
|
16
|
1
|
0
|
0
|
25
|
0
|
0
|
5
|
0
|
0
|
0
|
26
|
1
|
0
|
11
|
1
|
0
|
0
|
27
|
0
|
3
|
15
|
0
|
0
|
0
|
28
|
0
|
1
|
7
|
2
|
0
|
1
|
29
|
1
|
4
|
11
|
0
|
0
|
0
|
30
|
0
|
0
|
6
|
0
|
0
|
0
|
31
|
0
|
0
|
13
|
1
|
0
|
0
|
32
|
1
|
0
|
15
|
0
|
0
|
0
|
33
|
0
|
2
|
8
|
0
|
0
|
0
|
34
|
1
|
9
|
4
|
0
|
0
|
0
|
35
|
0
|
3
|
9
|
5
|
0
|
0
|
36
|
0
|
0
|
14
|
0
|
0
|
0
|
37
|
1
|
0
|
7
|
0
|
0
|
0
|
38
|
0
|
0
|
12
|
1
|
0
|
1
|
39
|
0
|
1
|
19
|
0
|
0
|
0
|
40
|
1
|
0
|
5
|
0
|
0
|
0
|
41
|
0
|
0
|
7
|
8
|
0
|
0
|
42
|
0
|
0
|
2
|
0
|
0
|
0
|
43
|
1
|
0
|
8
|
0
|
0
|
0
|
44
|
0
|
0
|
18
|
1
|
0
|
0
|
45
|
0
|
0
|
13
|
0
|
0
|
0
|
46
|
0
|
0
|
8
|
1
|
0
|
0
|
47
|
0
|
0
|
5
|
0
|
0
|
0
|
48
|
0
|
0
|
16
|
3
|
0
|
0
|
49
|
3
|
1
|
11
|
0
|
0
|
0
|
50
|
0
|
0
|
9
|
0
|
1
|
0
|
51
|
0
|
0
|
17
|
6
|
1
|
0
|
52
|
0
|
0
|
10
|
0
|
0
|
0
|
53
|
0
|
0
|
8
|
3
|
0
|
0
|
54
|
0
|
0
|
6
|
1
|
0
|
0
|
55
|
0
|
2
|
11
|
0
|
0
|
1
|
56
|
0
|
0
|
15
|
0
|
0
|
0
|
57
|
0
|
0
|
13
|
0
|
0
|
0
|
58
|
0
|
0
|
12
|
0
|
0
|
0
|
59
|
0
|
4
|
7
|
7
|
0
|
0
|
60
|
2
|
0
|
9
|
0
|
0
|
1
|
c.
Data Yang telah diolah
Data
|
Turus
|
Frekuensi
|
Presentase (%)
|
F≤0
|
F≥818
|
BECAK
|
24
|
2,933985
|
24
|
794
|
|
SEPEDA
|
89
|
10,8802
|
113
|
765
|
|
SEPEDA MOTOR
|
618
|
75,55012
|
731
|
87
|
|
MOBIL
|
76
|
9,290954
|
807
|
11
|
|
BUS
|
4
|
0,488998
|
811
|
7
|
|
TRUK
|
7
|
0,855746
|
818
|
0
|
|
Jumlah
|
818
|
100
|
d.
Grafik
6.
KESIMPULAN
Berdasarkan pengamatan yang telah kami lakukan di jalan angkatan 45
kraton Pekalongan, terhadap alat transportasi Becak, sepeda, sepeda motor,
mobil, bus dan truk, kemudian kami mendapatkan data yang kemudian kami olah,
maka dapat disimpulkan bahwa alat transportasi
yang sering lewat adalah sepeda motor, karena jalan Angkatan 45 bukan jalan
utama, melainkan jalan alternatif, sehingga sepeda motor adalah alat
transportasi yang paling sering lewat.
0 comments:
Posting Komentar